RSS
 
  1. Bahan Kimia di Bidang Industri

 
  • Bahan Kimia Cat

 
Cat adalah suspensi dari padatan yang terbagi halus (terdispersi) di dalam suatu cairan. Padatan tersuspensi itu disebut pigmen, yang berfungsi untuk melindungi permukaan.

 
Untuk daya kerja yang bagus, cat harus mengandung bahan-bahan berikut :

 
Pigmen.Pigmen adalah material berwarna tak tembus cahaya yang ada di dalam cat.

 
Medium Pendispersi. Zat ini berfungsi mendispersikan pigmen dari cat. Zat ini bersifat volatil (mudanh menguap) dan non korosif.

 
Pengering (Dries). Zat ini adalah senyawa-senyawa logam (0.5% – 2%) yang merupakan pembawa oksigen dan membantu didalam pengeringan medium dengan mentransfer oksigen (oksidasi oksigen)

 
Tiner. Zat ini membantu terjadinya permukaan licin pada proses pengecatan sehingga terbentuk lapisan cat yang sama dan merata. Zat ini antara lain : benzana dan naftalena. Zat ini mudah menguap dan terbakar.

 
Zat pengisi. Lempung China, Talk, BaSo, dll ditambahkan untuk meningkatkan daya tahan pigmen.

  
Bahan Kimia Belerang

 
Salah satu produk industry kimia yang mengandung unsure belerang adalah asam sulfat. Dalam kehidupan sehari-hari asam sulfat dipakai sebagai cairan pengisi aki. Selain digunakan sebagai pengisi aki, asam sulfat juga digunakan pada industry tekstil, pupuk, minyak bumi bahan peledak, dll.

 
Ada 2 macam proses untuk membuat asam sulfat secara besar-besaran yaitu :

 
  • Proses Kamar Timbal

 
Disebut kamar timbal karena dalam proses ini digunakan ruangan-ruangan besar yang dindingnya dilapisi dengan timbak (Pb). Lapisan timbal tipis (〖PbSO〗_4 yang tahan terhadap asam sulfat.

 
Secara singkat, tahapan dalam proses kamar timbal sebagai berikut :

 
  1. Belerang (S) dibakar dan dihasilkan gas 〖SO〗_2
  2. Gas 〖SO〗_2 yang terbentuk dialirkan ke dalam ruangan, berturut-turut menara Glover, kamar timbale, dan menara Gay-Lussac.
  3. Reaksi oksidasi 〖SO〗_2 dengan O_2 dari udara dengan katalisator NO dan 〖NO〗_2 dihasilkan Gas 〖SO〗_3
  4. 〖2SO〗_2+ O_(2 ) □(→┴〖NO+ NO〗_2 ) 〖2SO〗_3 
  5. Gas 〖SO〗_3 bereaksi denagn H_2 O membentuk H_2 〖SO〗_4. Reaksi ini terjadi di kamar timbale dan menara Glover.
  6. Uap nitrosa (NO dan 〖NO〗_2) yang keluar dari kamar timbale dapat dimanfaatkan kembali. Uap nitrosa yang keluar dari kamar timbal, dialirkan ke menara Gay Lussac unutk dilarutkan dalam asam sulfat encer yang terbentuk dalam menara ini. Larutan uap nitrosa dalam asam sulfat ini disebut nitrosil sulfat.
  7. Kepekatan asam sulfat yang dihasilkan di kamar kurang lebih 62.5 % dan di menara kurang lebih 77,6%. sebagai katalis dalam proses ini adalah gas NO yang tiap kali dapat diperoleh kembali.
  • Proses Kontak

 
Reaksi pembuatan asam sulfat melalui proses kontak tak jauh berbeda dengan proses kamar timbal, tapi katalis yang dipergunakan adalah platina (Pt).

 

 Dengan melewatkan suatu campuran gas 〖SO〗_2 dan O_2 di atas katalis Pt panas pada kira-kira 400°C dihasilkan gas 〖SO〗_3. Gas 〖SO〗_3 yang dihasilkan kemudian bereaksi dengan air membentuk asam sulfat. Pada awal abad 19, proses kontak ditemukan. Namun proses ini dipandang kurang menguntungkan karena beberapa alasan yaitu :

 
  • Keperluan akan asam sulfat pekat belum banyak

 
  • Mahalnya harga Platina (Pt)

 
  • Pengetahuan tentang katalis masih kurang

 
  • Perkembangan teknologi kimia masih lamban

 

 

 
2. Bahan Kimia di Bidang Pertanian

 
  • Unsure Hara dan Pupuk

 
Dari sekian banyak jumlah dan jenis pupuk unsure hara hanya 16 unsur (unsure esensial) yang dibutuhkan oleh tumbuhan. Dari 16 unsur tersebut, 3 diantaranya bukan berasal dari tanah yaitu : Karbon (C), Hidrogen (H), dan Oksigen (O). sementra 13 lainnya berasal dari tanah.

 
Unsure hara yang diperlukan tanaman dalam jumlah banyak disebut unsure makro, antar lain : C, H, O, N, S, P, K, Ca, dan Mg. unsure hara yang diperlukan dalam jumlah sedikit yaitu : Cl, Fe, Mn, Zn, B, dan Mo.

 
Apabila suatu tanaman tak mendapat unsure hara N, P, K, dan Ca maka tumbuhan itu akan mati. Berikut ini meruapakan peran dan gejala kekurangan N, P, K, dan Ca pada tanaman :


 
1. Nitrogen (N) Memacu pertumbuhan tanaman, terutama fase vegetative, berperan dalam pembentukkan klorofil, lemak, protein dan persenyawaan lain Daun menguning lalu mengering. Jaringan tanaman mengering dan mati; Buah kecil dan kekuningan serta cepat matang.

 
2. Fosfor (P) Merangsang pertumbuhan dan perkembangan akar, sbg bahan dasar protein (ATP & ADP), membantu asimilasi dan respirasi, mempercepat proses pembungaan dan pembuahan, serta pemasakan biji dan buah. Daun berubah warna menjadi tua atau tampak mengkilap kemerahan; tepi daun, cabang dan batang berwarna merah ungu lalu berubah menjadi kuning, kecil, jelek, cepat matang, dll.

 
3. Kalium (K) Membantu pembentukan protein dan karbohidrat, memperkuat jaringan tanaman, pembentuk antibody tanaman. Daun mengkerut atau keriting dan timbul bercak-bercak merah cokelat lalu kering dan mati; buah tumbuh tidak sempurna; kecil; tak tahan simpan.

 
4. Kalsium (Ca) Mengaktifkan pembentukan bulu-bulu akar dan biji, menguatkan batang, menetralisir senyawa-senyawa dan kondisi tanah yang merugikan. Tepi daun muda mengalami klorosis lalu menjalar ke tulang daun; kuncup tanaman muda mati atau jika ada warnya berubah.

 

 

 
Jika ketersediaan unsure hara di dalam tanah tak mencukupi kebutuhan tanaman, maka harus ditambah pupuk. Pemberian pupuk mempunyai fungsi :

 
  • Menambah kesuburan tanah

 
  • Mengganti unsure-unsur yang hilang karenanya hanyut dalam air

 
  • Mengganti unsure-unsur yang terbawa dalam panen

 
Ada 2 jenis kelompok pupuk, yaitu pupuk anorganik dan pupuk organic.

 
Contoh pupuk anorganik adalah fosfat, urea, ZA, dan NPK. Penggunaan pupuk anorganik secara berlebihan dapat menyebabkan terganggunya keseimbangan sifat tanah sehingga menurunkan produktivitas lahan dan mempengaruhi produksi.

 
Pemberian pupuk anorganik dipadukan dengan pupuk organic dapat meningkatkan produktivitas tanaman . secara kualitatif, kandungan unsure hara dalam pupuk organic tak lebih unggul daripada pupuk anorganik. Namun, penggunaan pupuk organic secara terus menerus dapat menjadikan kualitas tanah lebih baik disbanding anorganik.

 
Ada banyak jenis pupus organic yang beredar di pasar. Berikut ini beberapa jenis pupuk organic yang ada di pasar :

 
  • Pokon Organic Mineral. Pupuk ini berbentuk padat dan terbuat dari limbah hewan yang dilapukkan.

 
  • Bio Fertilizer. Pupuk organic cair, ini dibuat dari kompos sampah kota, limbah pertanian, dan pupuk kandang.

 
  • Green Asri. Pupuk ini merangsang pertumbuhan dan kesuburan tanaman.

 

 

 
Pestisida dan Efek Negatif dan juga Manfaatnya

 
Pestisida diklarifikasikan dalam beberapa jenis. Table dibawah ini akan menjelaskan beberapa jenis pestisida berdasarkan jenis hama sasaran :

 

 

 

 
Insektisida : Mengendalikan serangga. contoh : Ragent, Dursban, Sherpa

 
Fungtisida : Mengendalikan jamur. contoh :  Dithane M45, Daconil

 
Herbitisida : Mengendalikan gulma. contoh : Round up, DMA 6

 
Bakteritisida : Mengendalikan bakteri. contoh : Agrept, Starner, Kasumin

 
Rodentisida : Mengendalikan tikus.contoh : Klerat, Petrokum

 
Nematisida : Mengendalikan nematode. contoh : Furadan 3 G, Rugby 10 G

 
Moluksida : Mengendalikan siput. contoh : Siputox 5G, Boss 250, EC

 

 

 
Penggunaan pestisida yang kurang bijaksana akan menimbulkan berbagai efek negative, khususnya kesehatan manusia dan kerusakan lingkungan.

 
Burung-burung yang makannya tergantung pada serangga, banyak yang mati karena akumulasi residu insektisida di dalam tubuh serangga. Kematian akibat residu insektisida juga dialami oleh kelelawar, elang, alap-alap, burung hantu, bangau, dan burung pemakan udang.

 
Burung-burung yang terkontaminasi pestisida Polychlorimated Biphenly akan memproduksi teller dengan kulit yang tipis. Ketipisan kulit telur sangat pengaruhi pada daya tetas anak burung. Efek negative peptisida tak mungkin dihilangkan sama seklai. Tindakan yang dapat dilakukan adalah mengurangi hingga seminimal mungkin efek negatif ini melalui penggunaan pestisida secata proporsional.

 

 

 

3. Bahan Kimia di Bidang Kesehatan

 
Obat memiliki sifat ganda, yaitu di satu sisi dapat bersifat sebagai obat (sifat farmakologi) dan sisi lain daoat bersifat racun (sifat toksikologi). Obat akan bersifat sebagai obat apabila digunakan secara tepat dalam pengobatan suatu penyakit dengan dosis dan waktu yang tepat. Jika obat tidak digunakan secara tepat maka obat akan bersifat racun.

 
Table dibawah ini akan menjelaskan tentang beberapa tipe obat yang penting.

  
1 Penghilang/Pengurang rasa sakit Aspirin (Asam asetil salisilat) Beraksi sebagai analgesic dan sebagai antipiratik.

 
2 Stimulant Kafein Stimulant ringan. Kafein ditemukan di dalam kopi, teh, cokelat.

 
3 Hormone Progesterone Zat ini adalah hormone kewanitaan yang dihasilkan secara alami. Zat ini kemudian dibuat sintetiknya dalam bentuk pil untuk control kelahiran.

 
4 Narkotik Morfin Obat penenang dan peringan rasa sakit. Termasuk obat adiktif, sehingga penggunaannya sangat diawasi.

 
5 Antihistamin Prometasin Menyembuhkan alergi.

 
6 Antibiotic Pinisilin-G Dihasilkan oleh microorganisme dan digunakan untuk menghambat pertumbuhan / membunuh microorganism lain.

 
7 Adstrigen Plumbi Acetas Menciutkan selaput lendir :

 
Di usus sebagai obat anti diarrhea. Di kulit sebagai penyembuh luka.

 
8 Analgetik Antipiretik Acetaminophehum Acidum Analgetik : mengurangi atau melenyapkan rasa nyeri tanpa menghilangkan kesadaran.

 
Antipiretik : menurunkan suhu tubuh yang tinggi.

 
9 Analgetik-Narkotik Hydromorphini Hydrochloridum Metadon Memiliki daya penghalang rasa nyeri yang besar, menimbulkan perasaan nyaman (euphoria), menimbulkan kantuk (mengurangi kesadaran), dan berefek adikasi (ketagihan).

 
10 Anestetik Chlorbutanolum (local)

 
Chloroform (umum) Penghilang rasa anesthesia.

 
11 Antasid Alumunii Hydroxydum Colloidale

 
Magnesia Carbonas Menetralkan asam lambung

 
12 Antifungi Acidum Salicilicum Membunuh atau menghilangkan jamur

 
13 Antitusif Ammoni Chloridum

 
Codeinum dan garamnya Mengobati penyakit batuk

 

 

 
4. Bahan Kimia Radioaktif

 
Peristiwa Peradioaktifan

 
Peristiwa peradioaktifan adalah peristiwa yang terjadi pada inti atom tak stabil yang mengalami perubahan secara spontan, disertai pembentukan unsure baru yang lebih stabil dan pelepasan satu atau lebih partikel sub atom dalam bentuk sinar alfa, beta, atau gama. Unsure dengan inti atom tak stabil seperti itu disebut unsure radioaktif (radiosotop). Sinar alfa, beta dan gama memiliki sifat yaitu :

 
Sinar alfa memiliki kecepatan kira-kira 1/10 sampai 1/1000 kali kecepatan cahaya dengan daya tembus yang kecil sehingga dapat ditahan oleh selembar kertas.

 
Sinar beta memiliki kecepatan hampir sama dengan kecepatan hampir sama dengan kecepatan cahaya fan memiliki daya tembus yang lebih besar sehinga hanya dapat ditahan selapis logam.

 
Sinar gama memiliki kecepatan hampir sama dengan kecepatan cahaya dan memiliki daya tembus yang sangat besar sehingga hanya dapat ditahan oleh timbale yang tebal atau selapis beton. Sinar gma di kosmos sebagain terjadi akibat pertemuan partikel electron dan positron.

 

 

 
Manfaat dan Efek radioaktif

 
Salah satu kegunaan radiosotop di bidang keseharan/kedokteran adalah untuk membunuh sel-sel kanker atau mencegah pertumbuhan sel kanker. Untuk keprluan ini digunakan Radium (Ra) atau Kobalt (Co-60). Co-60 dapat memancarkan sinar gama.

 
Sinar-sinar radioaktif mempunyai daya mengionkan atom atau molekul yang dilaluinya. Jika molekul di dalam tubuh kita berubah structure oleh radiasi partikel sub atomic, maka dapat terjadi malfungsi sistem tubuh (sakit). Inilah salah satu efek negative dari penggunaan unsure radioaktif. Dampak biologis yang dapat ditimbulkan oleh radiasi, diantaranya : kehilangan selera makan, rambut rontok, muntah, diare, pendarahan, kemandulan tetap pada wanita, kemandulan 3-4 tahun pada laki-laki, kanker, leukemia, dan kematian.

 

 

 

Daftar episode film spongebob (List of SpongeBob SquarePants episodes)


Season 1 (1999–2000):
  1. Help Wanted
  2. Reef Blower
  3. Tea at the Treedome
  4. Bubblestand
  5. Ripped Pants
  6. Jellyfishing
  7. Plankton!
  8. Naughty Nautical Neighbors
  9. Boating School
  10. Pizza Delivery
  11. Home Sweet Pineapple
  12. Mermaid Man and Barnacle Boy
  13. Pickles
  14. Hall Monitor
  15. Jellyfish Jam
  16. Sandy's Rocket
  17. Squeaky Boots
  18. Nature Pants
  19. Opposite Day
  20. Culture Shock
  21. F.U.N.
  22. MuscleBob BuffPants
  23. Squidward the Unfriendly Ghost
  24. The Chaperone
  25. Employee of the Month
  26. Scaredy Pants
  27. I Was a Teenage Gary
  28. SB-129
  29. Karate Choppers
  30. Sleepy Time
  31. Suds
  32. Valentine's Day
  33. The Paper
  34. Arrgh!
  35. Rock Bottom
  36. Texas
  37. Walking Small
  38. Fools in April
  39. Neptune's Spatula
  40. Hooky
  41. Mermaid Man and Barnacle Boy II
Season 2 (2000–2003) :
  1. Your Shoe's Untied
  2. Squid's Day Off
  3. Something Smells
  4. Bossy Boots
  5. Big Pink Loser
  6. Bubble Buddy
  7. Dying for Pie
  8. Imitation Krabs
  9. Wormy
  10. Patty Hype

Facebook Emotion

 Facebook Emoticons Code v1

Biar chat di facebook lebih berwarna dan menarik, pihak facebook telah menyediakan emotion. ini lah kode-kode emotionnya :


  • Smile/Happy
:-)
:)
:]
=)


  • Frown/Sad
:-(
:(
:[
=(


  • Tongue
:-P
:P
:-p
:p
=P


  • Grin
:-D
:D
=D


  • Gasp
:-O
:O
:-o
:o


  • Wink
;-)
;)


  • Grumpy
>:-(
>:(


  • Unsure
:-/
:/
:-\
:\


  • Cry
:'(


  • Kiss
:-*
:*


  • Kiki
^_^


  • Squint
-_-


  • Confuse
o.O
O.o


  • Upset
>-:O
>:O
>-:o
>:o


  • Pacman
:v


  • Cute Cat Like
:3


  • Glasses
8-)
8)
B-)
B)


  • Sunglasses
8-|
8|
B-|
B|


  • Angel
O:-)
O:)


  • Devil
3:-)
3:)


  • Heart
<3


  • Robot
:|]


  • Chris Putnam
:putnam:


  • Shark
(^^^)


  • Penguin
<(“)

Facebook Emotion versi 2

 

Pihak facebook telah menambah emotion yang lebih lucu. inilah kode-kodenya :

  • Fish
<°((()))><

  • Knife
<====||==|

  • Star

  • Filled Star

  • Empty Star

  • Diamond

  • Club

  • Heart

  • Empty Heart
  • Filled Heart
  • Music Notes
♩♪♫♬
  • Butterfly
ƸӜƷ
  • Peace Sign
  • Crown
  • Cloud
  • Umbrella
  • Female Sign
  • Male Sign

Facebook Emoticons Code v3 (Faces)

Here is the list of Facebook Emoticons Code (FB Emoticons Faces):
Show your emotion in the Facebook Chatspace with Emoticons to your friends!
  • Face 1
๏̯͡๏
  • Face 2
٩(-̮̮̃•̃)۶
  • Face 3
(●̮̮̃•̃)
  • Face 4
٩(×̯×)۶
  • Face 5
٩(͡๏̯͡๏)۶
  • Face 6
٩(-̮̮̃-̃)۶
  • Face 7
٩(●̮̮̃•̃)۶
  • Face 8
ಥ_ಥ
  • Face 9
ಠ_ಠ
  • Face 10
(º.º)
  • Face 11
d(°΅°)b
  • Face 12
(°Ω°)

Semoga bermanfaat....

Lirik Simple Plan - Perfect



Hey dad look at me
Think back and talk to me
Did I grow up according to plan?
And do you think I'm wasting my time doing things i wanna do?
'But it hurts when you disapprove all along

And now I try hard to make it
I just wanna make you proud
I'm never gonna be good enough for you
I can't pretend that
I'm alright
And you can't change me

(Chorus)
'Cuz we lost it all
Nothing last forever
I'm sorry
I can't be perfect
Now it's too late and
And we can't go back
I'm sorry
I can't be perfect

I try not to think
About the pain I feel inside
Did you know you used to be my hero?
All the days you spent with me
Now seem so far away
And it feels like you don't care anymore

And now I try hard to make it
I just want to make you proud
I'm never gonna be good enough for you
can't stand another fight
And nothing's alright

(Chorus)
Nothing's gonna change the that you said
Nothing's gonna make this right again
Please don't turn your back
I can't believe it's hard
Just to talk to you
'Cuz you don't understand

(Chorus)x2

kata-kata mutiara dalam bahasa inggris-indonesia


Smile is the shortest distance between two people.
Senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia .

Real power does not hit hard , but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras , tetapi tepat sasaran

You have to endure caterpillars if you want to see butterflies. (Antoine De Saint)
Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu. (Antoine De Saint)

Only the man who is in the truth is a free man.
Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.

Every dark light is followed by a light morning.
Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang.

Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself.
Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri.

The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Bahayanya kesalahan-kesalahan kecil adalah bahwa kesalahan-kesalahan itu tidak selalu kecil.
Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih besar. Bersamaan dengan kesalahan itu, persoalannya bisa menjadi besar pula. Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.

To be silent is the biggest art in a conversation.
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan.

The worst in the business world is the situation of no decision. (Napoleon).
Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada keputusan. (Napoleon).

Dig a well before you become thirsty.
Galilah sumur sebelum Anda merasa haus.

Good manners consist of small sacrifices.
Sopan – santun yang baik yang terdiri dari pengorbanan –pengorbanan kecil.

Ideas are only seeds, to pick the crops needs perspiration.
Gagasan-gagasan hanyalah bibit, menuai hasilnya membutuhkan keringat.

Laziness makes a man so slow that pov erty soon overtake him.
Kemalasan membuat seseorang begitu lamban sehingga kemiskinan segera menyusul.

Those who are able to control their rage can conquer their most serious enemy.
Siapa yang dapat menahan marahnya mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya.

Knowledge and skills are tools, the workman is character.
Pengetahuan dan keterampilan adalah alat, yang menentukan sukses adalah tabiat.

A healthy man has a hundred wishes, a sick man has only one.
Orang yang sehat mempunyai seratus keinginan, orang yang sakit hanya punya satu keinginan

A medical doctor makes one healthy, the nature creates the health. (aristoteles)
seorang dokter menyembuhkan, dan alam yang menciptakan kesehatan. (aristoteles)

The man who says he never has time is the laziest man.(lichtenberg)
orang yang mengatakan tidak punya waktu adalah orang yang pemalas.(lichterberg)

Politeness is the oil which reduces the friction against each other. (demokritus).
Sopan-santu adalah ibarat minyak yang mengurangi gesekan satu dengan yang lain. (demokritus).

A drop of ink can move a million people to think.
Setetes tinta bisa menggerakan sejuta manusia untuk berfikir.

We can take from our life up to what we put to it.
Apa yang bisa kita dapat dari kehidupan kita tergantung dari apa yang kita masukkan ke situ.

Real power does not hit hard, but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras, tetapi tepat sasaran

If you leave everything to your good luck, then you make your life a lottery.
Jika anda mengantungkan diri pada keberuntungan saja, anda membuat hidup anda seperti lotere.

Real power does not hit hard, but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras, tetapi tepat sasaran.

Being careful in judging an opinion is a sign of wisdom.
Kehati-hatian dalam menilai pendapat orang adalah ciri kematangan jiwa.

You recognize birds from their singging, you do people from their talks.
Burung dikenal dari nyanyiannya, manusia dari kata-katanya.

One ounce of prevent is equal to one pound of medicine.
Satu ons pencegahan sama nilainya dengan satu pon obat.

Seorang teman sejati adalah mereka yang membuat kita melakukan apa yang kita bisa.
A true friend is somebody who can make us do what we can.

Teman yang sebenarnya adalah seseorang yang melihat dengan seksama kegagalan anda dan mentoleransi kesuksesan anda.
A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success.

Anda dapat mebuat beberapa teman dalam dua bulan dengan menjadi tertarik kepada orang lain daripada yang anda dapatkan selama dua tahun dengan mencoba mendapatkan orang yang tertarik pada anda
You can make more friends in two months by becoming really interested in other people than you can in two years by trying to get other people interested in you.

Jangan berjalan di depan ku; Aku mungkin tidak mengikuti.
Jangan berjalan di belakang ku; Aku mungkin tidak memimpin.
Berjalanlah disampingku dan jadilah teman ku.

Don't walk in front of me; I may not follow. Don't walk behind me; I may not lead. Just walk beside me and be my friend.

Mereka yang memiliki banyak teman tidak mempunyai seorang teman pun untuk berbagi, dan mereka yang mempunyai seorang musuh akan menemukannya dimana-mana.
He who has a thousand friends has not a friend to spare, And he who has one enemy will meet him everywhere.

Musuh teman anda bisa jadi merupakan teman terbaik anda.
Your friend's enemy might be your best friend.

Teman adalah hadiah yang kita berikan kepada diri sendiri.
Friends are gifts we give to ourselves.

Uang tidak dapat membeli teman, tetapi anda dapat menemukan musuh yang lebih tangguh.
Money can't buy friends, but you can get a better class of enemy

Anda tidak belajar tentang diri anda melalui kesuksesan. Anda belajar melalui kegagalan dan kesalahan.
You do not learn about yourself through a success. You learn through mistakes and failures.

Pemenang membuat komitmen; Pecundang membuat janji.
A Winner makes commitments; A Loser makes promises.

Siapa yang dapat menahan marahnya mampu mengalahkan musuhnya yang paling berbahaya.
Those who are able to control their rage can conquer their most serious enemy.

Apa yang orang lihat dari kesuksesan saya cuma 1%, tapi 99% yang tidak terlihat adalah kegagalan saya.
What people see of my success is 1%, while the 99% that not seen is my failure.

Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan.
It's fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.



Simple Plan - Welcome To My Life



Do you ever feel like breaking down?
Do you ever feel out of place?
Like somehow you just don’t belong
And no one understands you

Do you ever wanna run away?
Do you lock yourself in your room?
With the radio on turned up so loud
That no one hears you screaming

No you don’t know what it’s like
When nothing feels alright
You don’t know what it’s like to be like me

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No you don’t know what it’s like

Welcome to my life

Do you wanna be somebody else?
Are you sick of feeling so left out?
Are you desperate to find something more
Before your life is over?

Are you stuck inside a world you hate?
Are you sick of everyone around?
With the big fake smiles and stupid lies
While deep inside you’re bleeding

No you don’t know what it’s like
When nothing feels alright
You don’t know what it’s like to be like me

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No you don’t know what it’s like

Welcome to my life

No one ever lied straight to your face
And no one ever stabbed you in the back
You might think I’m happy
But I’m not gonna be ok!

Everybody always gave you what you wanted
You never had to work it was always there
You don’t know what it’s like
What it’s like!

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No you don’t know what it’s like (what it's like)

To be hurt
To feel lost
To be left out in the dark
To be kicked
When you’re down
To feel like you’ve been pushed around
To be on the edge of breaking down
And no one’s there to save you
No you don’t know what it’s like

Welcome to my life
Welcome to my life
Welcome to my life